SMK Negeri 2 Buton Gelar Sesi Latihan Tari Kolosal Jelang Pelaksanaan Porprov Sultra 2022

0
56
Peserta Tari Linda/Ngibi SMK Negeri 2 Buton yang sedang latihan

Menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra 2022 yang akan dilaksanakan di Baubau dan Kab. Buton pada tanggal 26 November – 4 Desember 2022 mendatang, SMK Negeri 2 Buton sebagai salah satu sekolah yang turut berpartisipasi sebagai peserta tari kolosal mulai melakukan sesi latihan.

Proses latihan tari kolosal ini sudah dimulai sejak tanggal 2 November 2022 yang lalu. Untuk jenis tari kolosal yang diikuti oleh peserta tari dari SMK Negeri 2 Buton adalah tari Linda/Ngibi dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang atau 20 pasang penari putra dan putri.

Para penari dilatih setiap pagi dan sore hari di Aula SMK Negeri 2 Buton. Namun, prosesi latihan di Aula ini hanya akan berlangsung sementara, yakni hingga tanggal 10 November 2022 sebelum akhirnya prosesi latihan akan dilanjutkan di Alun-alun Takawa pada tanggal 11 November 2022 bersama dengan para peserta tari dari sekolah lain.

Tari Linda/Ngibi merupakan salah satu jenis tarian yang akan ditampilkan pada acara Pembukaan/Opening Ceremony Porprov Sultra 2022 nanti. Pelaksanaan Pembukaan kegitan ini rencananya akan dilaksanakan di Kab. Buton tepatnya di Alun-alun Takawa.

Salah seorang peserta yang mengikuti kegiatan ini mengatakan bahwa Ia sangat bangga menjadi bagian dari event yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali ini.

“Tentunya sangat bangga bisa menjadi salah satu peserta dari event ini, soalnya event ini diadakan 4 tahun sekali,” kata Eli Safitri ketika ditemui pada Senin (7/11/2022).

Karena itu, mereka akan berusaha untuk memberikan hasil yang terbaik, terlebih lagi SMK Negeri 2 Buton menjadi salah satu sekolah yang akan ikut berpartisipasi dan Kab. Buton menjadi tuan rumah pada acara pembukaan pada tanggal 26 November 2022 nanti.

“Kami akan memberikan penampilan yang terbaik, apalagi sekolah kita jadi salah satu peserta dan daerah kita menjadi tuan rumah pada acara pembukaan nanti,” ujar Eli Safitri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here