SMK Negeri 2 Pasarwajo Gelar Rapat Evaluasi Pembelajaran

0
337
SMKN 2 Pasarwajo

Setelah melaksanakan proses pembelajaran selama kurang lebih tiga bulan, SMK Negeri Pasarwajo menggelar rapat evaluasi pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) & Luring (Luar Jaringan) pada Rabu, 21 Oktober 2020. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala SMK Negeri 2 Pasarwajo, Bapak Muliadin Oba, S.Pd., dan bertempat di ruang dewan guru. Bapak Muliadin Oba, S.Pd. mengungkapkan bahwa rapat evaluasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan solusi terhadap setiap masalah yang terjadi selama proses pembelajaran, bukan untuk membahas dan membesar-besarkan masalah yang terjadi.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30 WITA dan dihadiri sekitar 30 orang guru ini, memiliki tiga agenda utama yaitu laporan kehadiran dan keaktifan siswa, laporan ketuntasan KD (Kompetensi Dasar) dan laporan pelaksanaan UTS (Ulangan Tengah Semester). Laporan setiap guru menunjukkan adanya variasi kehadiran dan keaktifan siswa yaitu mulai dari 60% sampai 99% dan ketuntasan KD yaitu sekitar 30% sampai 60%. Sementara untuk UTS, hampir semua guru kelas X dan XI telah melaksanakan UTS, namun untuk guru kelas XII belum melaksanakan UTS karena siswa kelas XII baru saja selesai melaksanakan PSG (Pendidikan Sistem Ganda).

Bapak Muliadin Oba, S.Pd. mengungkapkan bahwa hendaknya setiap guru memiliki kreatifitas dan inovasi serta mencari strategi yang tepat agar setiap siswa lebih aktif mengikuti pembelajaran Daring maupun Luring. Dalam kesempatan tersebut, Wakasek Kurikulum SMK Negeri 2 Pasarwajo, Bapak Salim, S.T. menyarankan bahwa untuk meningkatkan keaktifan siswa sebaiknya pembelajaran dilakukan dalam bentuk Luring dalam hal ini tatap muka.

Rapat yang diwarnai dengan adu argumen dan interupsi yang cukup alot ini, akhirnya menyimpulkan bahwa SMK Negeri 2 Pasarwajo akan melaksanakan rapat bersama orang tua siswa pada Selasa, 27 Oktober 2020, untuk membahas pembelajaran secara Luring/tatap muka.

Rapat Evaluasi
Peserta Rapat Evaluasi PBM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here