SMKN 2 Pasarwajo Lepas Siswa PSG

0
214
Dewan Guru dan Peserta PSG SMKN 2 Pasarwajo

Pada Senin 18 Juli 2022, SMK Negeri 2 Pasarwajo melaksanakan upacara bendera perdana tahun ajaran 2022/2023, yang dirangkaikan dengan pelepasan siswa yang akan mengikuti Pendidikan Sistem Ganda (PSG). Upacara yang dipimpin oleh Kepala SMKN 2 Pasarwajo ini dihadiri oleh sekitar 30 orang guru dan 350 siswa.

Di awal amanatnya, Kepala SMKN 2 Pasarwajo, Bapak Muliadin Oba, S.Pd., menyambut dan mengucapkan selamat datang kepada 116 siswa baru  yang telah diterima sebagai siswa SMKN 2 Pasarwajo. Selanjutnya beliau menyampaikan agar dalam mengikuti proses belajar-mengajar, siswa baru harus bersikap disiplin dan mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di SMKN 2 Pasarwajo. Lebih lanjut beliau menyampaikan  bahwa manusia yang baik adalah manusia yang tidak jatuh dua kali ke dalam lubang yang sama, artinya bahwa ia tidak mengulangi dua kali kesalahan yang sama, karena manusia dibekali oleh akal untuk berpikir yang membedakannya dengan hewan.

Di akhir amanatnya, Bapak Muliadin Oba mengungkapkan bahwa guru merupakan pelayan siswa, olehnya itu guru SMKN 2 Pasarwajo  siap memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh siswa. Lebih lanjut beliau menyampaikan kepada siswa yang mengikuti PSG agar mengikuti kegiatan PSG dengan sebaik-baiknya dan menjaga nama baik sekolah di lokasi PSG.

PSG tahun 2022 ini direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 18 Juli sampai dengan 18 September 2022, dengan jumlah peserta 108 siswa, yang terdiri dari 51 siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), 46 siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan 11 siswa jurusan Tata Busana (TB). Siswa jurusan TKJ akan ditempatkan di berbagai perkantoran dan instansi pemerintah Kab. Buton, Kota Baubau dan Kota Ambon, siswa jurusan TKRO akan ditempatkan di berbagai bengkel di Kab. Buton, Kota Baubau dan Kota Kendari, dan siswa jurusan TB akan ditempatkan di berbagai usaha konveksi di Kab. Buton.

Diharapkan dengan adanya PSG ini, siswa akan memperoleh ilmu dan pengalaman yang bermanfaat serta merasakan iklim dunia kerja yang sesungguhnya, sehingga menghasilkan siswa yang kompeten, terampil, mandiri dan siap kerja.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here