Sosialisasi Tata Tertib Peserta Didik SMK Negeri 2 Buton Tahun Ajaran 2023/2024

0
378
Kepala SMK Negeri 2 Buton, Bapak Muliadin Oba, S.Pd., bersama Pengawas Pembina, Wakasek Kurikulum dan Wakasek Kesiswaan SMK Negeri 2 Buton

Memasuki tahun ajaran baru 2023/2024, SMK Negeri 2 Buton mengundang orang tua/wali siswa pada Jumat, 28 Juli 2023. Kegiatan yang dihadiri oleh hampir seratus orang tua/wali siswa itu dipusatkan di Aula SMK Negeri 2 Buton. Kegiatan rapat yang dimulai pukul 15.00 – 17.30 WITA ini bertujuan untuk menyosialisasikan tata tertib peserta didik di SMK Negeri 2 Buton.

Hadir dalam kesempatan itu, Pengawas Pembina SMK Negeri 2 Buton, Bapak H. Armudin, S.Pd., M.Pd., Kepala SMK Negeri 2 Buton, Bapak Muliadin Oba, S.Pd., Wakasek Kurikulum, Bapak Salim, ST., Wakasek Kesiswaaan, Bapak Amin, S.Pd., Wakasek DU/DI, Ibu Sunarti, S.Pd., serta para dewan guru SMK Negeri 2 Buton.

Sambutan Pengawas Pembina SMK Negeri 2 Buton, Bapak H. Armudin, S.Pd., M.Pd.

Rapat sosialisasi ini diawali dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Amin, S.Pd. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama ialah sambutan Pengawas Pembina SMK Negeri 2 Buton. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan agar kedisiplinan di SMK Negeri 2 Buton bisa semakin ditingkatkan terutama dalam disiplin waktu dan berpakaian.

Sambutan selanjutnya yaitu Kepala SMK Negeri 2 Buton, beliau menyatakan agar melalui kesempatan ini para orang tua/wali siswa bisa memberikan masukan-masukan terkait tata tertib yang akan diimplementasikan di sekolah ini. Kemudian rapat dilanjutkan dengan sesi diskusi dan pembacaan tata tertib yang akan diterapkan di SMK Negeri 2 Buton untuk tahun ajaran 2023/2024.

Tanggapan orang tua/wali siswa terkait tata tertib peserta didik di SMK Negeri 2 Buton

Setelah melalui proses diskusi yang cukup panjang, kemudian diperoleh beberapa kesimpulan mengenai Tata Tertib Peserta Didik SMK Negeri 2 Buton. Pertama, seragam putih abu-abu yang awalnya baju dibiarkan berada di luar, pada rapat kali ini diputuskan bahwa baju seragam harus dimasukkan ke dalam celana. Kedua, penambahan atribut logo sekolah pada seragam putih abu-abu dan yang terakhir ialah siswa-siswi SMK Negeri 2 Buton diharuskan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler wajib, yaitu pramuka dan mengikuti satu kegiatan ekstrakurikuler pilihan seperti marching band, futsal, bola voli, dll.

Kegiatan rapat kemudian dilanjutkan dengan perkenalan seluruh dewan guru di hadapan seluruh tamu undangan. Lalu rapat ditutup dan diakhiri dengan bersalaman dan sesi foto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here